Cara Mudah Mengetahui Kesegaran Daging Kepiting

By | November 16, 2018

Bagi penggemar makanan laut, kepiting adalah salah satu makanan yang sangat diminati oleh masyarakat. Selain rasanya yang enak dan mengundang nafsu makan, makan kepiting juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, kita harus memprosesnya dengan cara yang benar dan tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.
Kebanyakan orang lebih suka makan kepiting di restoran atau di tempat makan pinggir jalan daripada memasak sendiri di rumah. Tekstur kulit kerang membuat beberapa orang enggan mengolahnya sendiri di rumah.

Namun, jika Anda suka makan kepiting luar, Anda tidak bisa menjamin kesegaran kepiting ini, bukan? Apakah daging di dalam cangkangnya benar-benar segar atau tidak. Anda juga tidak bisa mengonfirmasi itu!

Karena itu, bagi pecinta kepiting, ada cara untuk mengetahui kesegaran daging kepiting.

“Jika rasa daging terasa aneh, itu menunjukkan bahwa dagingnya tidak segar,” kata Albert Wijaya, Executive Chef dan Pemilik The Holy Crab, dikutip dari Okezone baru-baru ini.

Terlepas dari rasa dagingnya, ada satu hal lagi yang menunjukkan bahwa daging kepiting tidak segar, yaitu tekstur dagingnya.

“Terlihat dagingnya, jika benda (lunak) dan teksturnya hancur. Jangan makan daging kepiting karena tidak segar,” kata Albert.

Jadi, sekarang Anda bisa tahu kepiting mana yang segar dan tidak benar?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *